Kunjungi "Great Wall" versi kota Bukittinggi

Published on Wednesday, 31 August 2016 08:10
Kunjungi 'Great Wall' versi kota Bukittinggi

TRAVELHEBAT.COM - BUKITTINGGI Berbicara mengenai Tembok Besar China kebanyakan orang berpikir bahwa Tembok Besar itu merupakan wisata sejarah yang merupakan ikon dari negara China dan merupakan salah satu dari keajaiban dunia.

Tentunya jika berlibur ke Tembok Besar China adalah sesuatu yang sangat inginkan,untuk bisa menjelajahi ke Tembok Besar China tidak perlu harus terbang ke negara China,ternyata di Indonesia ada Tembok Besar China.Tempat wisata ini berada di kota Padang,Sumatera Barat.

Jika berlibur ke ke Bukit Tinggi pasti tidak akan lepas pergi ke tempat wisata seperti jam gadang,panorama ngarai sianok,serta lobang jepang.Kini ada tempat wisata baru yang patut dikunjungi,yakni Great Wall Of Kota Gadang atau disebut Jenjang 1000 atau Tembok Besar China versi kota Padang.

Jenjang 1000 ini dibangun melintasi Ngarai Sianok,jadi para traveler bisa menikmati keindahaan panorama lembah raksasa.Memang tempat wisata ini tidak sebesar yang ada di China,jenjang 1000 memiliki panjang 1,5 kilometer saja.

Setidaknya para traveler bisa menikmati pemandangan nya dari jenjang 1000.Suasana nya pun sangat tenang ditambah lagi udara yang sejuk dapat dinikmati di tempat ini,serasa liburan di Negeri Tirai Bambu.

Di tempat wisata Jenjang 1000 ini para traveler bisa menjelajahi sampai ke puncak nya.Di Great Wall Of Koto Gadang ini tersedia tempat peristirahatan jika para traveller sedang kelelahan,di tempat ini para traveller bisa melepas lelah kemudian menjelajah lagi sampai menuju puncak.

Meski tidak memiliki panjang seperti aslinya,pemandangan yang tidak kalah bagus dengan yang ada di China,selain suasana nya tenang,udara yang sejuk.Para traveler juga akan dapat menikmati pepohonan hijau yang membuat terkesima.

Selain menguras tenaga dan stamina,para traveler juga akan diuji keberanian nya di tempat ini.Di dalam perjalanan para traveler akan melewati jembatan gantung yang berada di atas sebuah sungai yang terjal,jika para traveller melewati jembatan itu pasti goyang, seolah2 terjatuh,tentunya adrenalin diuji di jembatan ini.

Untuk menikmati pemandangan yang indah tidak perlu harus keluar negeri,jika di negeri sendiri pemandangan yang indah mengapa harus pergi keluar.Demikianlah informasi mengenai tempat wisata Tembok Besar China versi Kota Padang,semoga informasi ini berguna dan bermanfaat. (admin/BPC)

Share: