Hari Terakhir, Yuk Berakhir Pekan di Festival Cisadane

Published on Saturday, 06 August 2016 04:39
Hari Terakhir, Yuk Berakhir Pekan di Festival Cisadane

TRAVELHEBAT.COM, TANGERANG - Masyarakat Tangerang sedang berpesta dengan menyelenggarakan Festival Cisadane 2016 yang berlangsung dari 30 Juli hingga 6 Agustus ini. Acara tahunan ini kabarnya telah dihelat sejak zaman kemerdekaan dengan menampilkan berbagai hiburan rakyat.

Untuk tahun ini, beberapa atraksi yang akan dipersembahkan antara lain penampilan dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), tarian Nyi Mas Melati yang menceritakan perjuangan Pahlawan Wanita Banten dan Kota Tangerang khususnya dalam melawan penjajah Belanda.

Tak hanya itu saja, masih akan dilanjutkan dengan pementasan Drama Kolosal Nyimas Melati di atas panggung terapung di atas Kali Cisadane. Serta pertunjukan seru dari manusia petasan yang akan menyajikan astraksi spektakuler, di mana ia akan mengalungkan rangkaian petasan berukuran besar ke lehernya.

Pada saat pembukaan acara, Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menyampaikan bahwa Festival Cisadane merupakan simbol akulturasi budaya di Kota Tangerang. Sehingga ia berharap dapat menarik kunjungan masyarakat di sekitaran Tangerang untuk datang dan menyaksikan acara itu.

Arif juga berpesan agar masyarakat ikut ambil bagian dalam usaha pelestarian lingkungan dan kenyamanan lingkungan kota, sehingga layak menjadi tujuan kunjungan wisatawan.

Selama seminggu, festival akan terus digelar di Sungai Cisadane yang berdekatan dengan Stasiun Tangerang. Jadi buat Anda yang tertarik untuk menyaksikannya, setelah keluar dari stasiun tinggal menyeberang jembatan penyeberangan yang berada di depannya.

Jangan sampai melewatkan keseruan lomba perahu naga atau perahu hias. Perahu cacing yang biasa ada di kali Cisadane disulap menjadi berbagai bentuk karakter maupun bangunan gedung yang menjadi representasi ikon-ikon Tangerang, seperti karakter Ikan Hiu dari salah satu restoran terkenal di Kota Tangerang, atau tower ATCS dari PT Angkasa Pura II.

Dan setelah puas berkeliling, saatnya untuk memanjakan perut dengan mengunjungi berbagai produk UKM Kota Tangerang yang dijajakan di 130 stand yang ada. (Dream)

Share: